Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Penerapan Koneksi Internet IndiHome di Sekolah Swasta


Seperti yang sudah kawan kawan semua tahu, selain menjadi seorang penulis dan blogger, sayapun bekerja sebagai seorang Staf IT di salah satu instansi pendidikan swasta di Kota Bandung, nah sebagai orang IT, tentu saya tidak pernah meninggalkan satu bagian penting untuk menunjang pendidikan dan fasilitas untuk siswa dan guru, yaitu koneksi internet. 

Gedung Utama SMP, SMA PGII 2 dan SMK UT PGII


Di tempat saya bekerja, IndiHome adalah layanan yang kami pilih sebagai penunjang fasilitas Internet, ada tiga unit berbeda ditempat saya bekerja, dan masing masing menggunakan fasilitas Internet dari IndiHome dengan kecepatan 100 Mbps, cukup cepat bukan? hal ini karena memang kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi siswa ataupun guru yang berada di lingkungan sekolah. 

Proses Ujian Online Siswa Kelas 10 - SMK UT PGII BANDUNG


Mengenai koneksi Internet IndiHome, kali ini saya ingin membahas mengenai apa sih manfaat penerapan koneksi internet IndiHome di Sekolah Swasta yang saya tempati, dan kenapa sih kita harus menggunakan IndiHome, mari kita bahas guys. 

Cakupan Area Luas

Nah yang pertama IndiHome ini memiliki cakupan area (coverage area) yang luas, bahkan jika tempat kamu (rumah, kantor, sekolah, dll) berada dipinggiran kota, IndiHome sudah mencakup area tersebut, dan dapat dikatakan bahwa cakupan layanan IndiHome adalah yang terluas dan terbesar seIndonesia. 


Nah diatas adalah sekilas mengenai gambaran banyaknya kantor IndiHome yang tentunya akan memudahkan kamu memasang fasilitas Internet yang mungkin kamu butuhkan. 


Pelayanan dan Pemasangan Cepat

Umumnya, kantor IndiHome sudah tersedia dibeberapa tempat dan kantor cabangnya-pun ada banyak, ketika saya mendapati masalah dengan koneksi internet di instansi tempat saya bekerja, karena dulu ada pembangunan gedung baru, pelayanan yang diberikan ketika saya mengajukan pertanyaan dan keluhan dapat diterima dengan baik dan diproses dengan cepat tanpa ada masalah. 


Selain itu, pemasangan Instalasi Internet IndiHome pun tidaklah lama, dimana itu biasanya ditentukan oleh medan, seperti jarak kabel fiber yang tersedia, dan jika sudah dapat diperhitungkan oleh teknisi, pemasangan paling lama memakan waktu 2 Jam, bahkan dalam kasus saya nih guys, pemasangan tidak sampai 20 Menit karena memang hal tersebut didukung dengan cakupan area dan fasilitas kabel fiber yang sudah tersedia bahkan masuk ke gang perumahan. 

Harga Bersaing

Untuk paket rumahan saya rasa 30 Mbps pun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, harganyapun bersaing, untuk paket 30 Mbps harganya sekitar Rp275.000/Bulan, sedangkan untuk paket 100 Mbps harganya sekitar Rp625.000/Bulan. 

Biaya pemasangan baru pun terbilang murah dimana hanya membutuhkan  Rp150.000 saja, kita cukup diam dan menunggu dan internet IndiHome akan siap untuk digunakan. 


Koneksi Internet Stabil

Nah salah satu hal yang jelas paling dibutuhkan untuk menunjang kegiatan PJJ (atau Pembelajaran Jarak Jauh) ketika pandemi Covid-19 masih berlangsung adalah koneksi Internet yang stabil, dan IndiHome mampu memberikan manfaat tersebut, karena hampir selama 2 tahun Indonesia mendapati musibah Pandemi dan Siswa terpaksa harus belajar dari rumah, guru yang mengajar disekolah pun bisa terus mengajar dengan maksimal karena koneksi Internet Cepat dan Stabil dari IndiHome. 

Proses Ujian Online - SMP PGII 2


Jika dipersentasekan berdasarkan angka, sekitar 98% fasilitas Internet IndiHome di instansi tempat saya bekerja berjalan dengan baik dan lancar, dan bahkan sangat lancar tanpa ada kendala sama sekali. 

Teknisi Bertindak Cepat

Seandainya fasilitas Internet IndiHome yang kami gunakan bermasalah, dengan pelayanan prima dari customer service, teknisi yang datang mampu menangani masalah dengan cepat. 


Jika disimpulkan, manfaat dari Penerapan Koneksi Internet IndiHome di Sekolah Swasta tempat saya bekerja ini sangat banyak, dan seperti yang telah dijelaskan diatas, selain cakupan area yang luas, pelayanan dan pemasangan internet yang cepat, harga bersaing, koneksi internet stabil dan teknisi yang bertindak cepat dalam mengatasi masalah, tentu masih ada banyak manfaat lain yang tidak bisa sebutkan, namun yang jelas selain tempat saya bekerja saat ini, hampir semua sekolah ingin memberikan pelayanan terbaik bagi siswanya, dan koneksi Internet stabil, cepat dan terbaik tentu menjadi salah satu poin utama-nya. 

Nah untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung saja deh tanya tanya ke IndiHome via website https://indihome.co.id/ atau kamu bisa langsung DM via sosial media IndiHome yang tersedia, baik di Twitter atau Instagramnya. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Manfaat Penerapan Koneksi Internet IndiHome di Sekolah Swasta"