Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kenapa Blogger Harus Pake Disqus

Hai guys, beberapa waktu lalu saya memberikan sebuah tutorial yang berkaitan dengan Blogger yaitu Cara Memasang Disqus di Blogger. Dan kali ini saya akan memberikan alasan kenapa kalian sebagai blogger harus punya dan pasang disqus di blog kalian.



  • Mudah Dalam Pemantauan
Disqus layaknya sosial media yang selalu kita buka, berbeda dengan blog kita yang menggunakan Google+ atau Google account akan sangat sulit untuk memantau komentar yang masuk, sedangkan dari Disqus akan sangat mudah sekali.

  • Terintegrasi
Coba kalian kunjungi beberapa website populer, contohnya WindowsLatest, WinPoin, Samehadaku, dan lainnya, maka mereka memakai Platform Disqus untuk akses komentarnya, dan oleh karena itu pemantauan akan sekali lagi dipermudah karena ketika kita masuk ke website yang terhubung dengan Disqus maka kita bisa dengan mudah memantau komentar yang masuk darimanapun.

  • Modern
Menurut saya fitur yang diberikan Disqus itu modern dan berbeda dengan yang diberikan oleh Google dan Wordpress yang masih terkesan minim fitur.

  • Keamanan
Tidak ada yang bisa memberikan Spam di Disqus karena semua harus punya akun Disqus terlebih dahulu.


Nah diatas adalah sepenuhnya pandangan saya pribadi, namun tentunya mengandalkan beberapa informasi agar artikel ini sepenuhnya sesuai dengan keadaan sebenarnya. jadi bukan sembarang pandangan saya saja. hehehe

Sudah siap pake Disqus?
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Alasan Kenapa Blogger Harus Pake Disqus"