Cara Mudah Aktivasi Windows 10

Bagi kamu yang menggunakan Windows 10 dan masih bingung bagaimana cara aktivasi Windows 10, kali ini saya akan berbagi Tips and Trick Cara Mudah Aktivasi Windows 10, langsung saja Check This Out.


Namun sebelumnya kamu perlu mengetahui jenis jenis lisensi dari Windows 10, dan beruntungnya artikelnya sudah saya buat secara singkat dan jelas pada Perbedaan Jenis Lisensi Windows 10

Aktivasi Menggunakan Serial Number Original Melalui Settings

Untuk cara aktivasi ini kamu bisa menggunakan serial number original, dan gak usah diragukan lagi di beberapa online shop di Indonesia sudah banyak yang jual dengan harga yang tidak masuk akal, meski memang itu original, artikelnya sudah saya tulis juga disini Lisensi Windows 300 Ribu Rupiah, Apakah Beneran Original?.

  • Jika kamu sudah punya lisensinya, silahkan masuk ke Settings > Update and Security > Activations.

  • Klik pada Change Product Key dan Masukan lisensi Windows 10 yang kamu miliki. 
  • Selesai, dengan cara ini kamu langsung bisa mengaktifkan lisensi Windows 10 kamu.

Aktivasi Menggunakan Serial Number Original Melalui CMD

Cara ini bisa kamu lakukan jika cara pertama gagal dan mungkin sebelumnya sudah ada serial number atau lisensi bajakan yang terinstal didalamnya. 

  • Pertama masuk ke CMD sebagai Admin.
  • Ketikan Perintah "slmgr /upk" untuk menghapus lisensi sebelumnya.
  • Ketikan "slmgr /ipk serialnumberkamu" untuk menginstal serial number yang kamu miliki.
  • Selesai, dengan itu kamu bisa melakukan instalasi serial number dengan manual melalui CMD, gunakan perintah "slmgr /xpr" atau "slmgr /dlv" untuk melihat status lisensi dan aktivasi yang kamu lakukan.

Aktivasi Di Laptop dengan Bundle Windows 10

Jika kamu membeli sebuah laptop dengan Windows 10 Original bawaan dari laptopnya, dan kamu akan menginstal ulang perangkat tersebut, pastikan kamu menginstal Windows 10 yang sama persis dengan awal pabrikan dari perangkat yang kamu gunakan, dan setelah kamu selesai melakukan instalasi Windows 10, kamu tinggal koneksikan ke internet dan secara otomatis laptop kamu akan langsung mendapatkan lisensi Windows 10 Original yang memang bawaan dari Laptop kamu.

Kamu bisa check sama seperti pada langkah kedua, dengan mengetikan perintah "slmgr /xpr". Dan pastikan sudah teraktivasi.

Nah itu saja Cara Mudah Aktivasi Windows 10, sebenarnya kamu bisa menginstal lisensi bajakan pada Windows 10 bahkan dengan sangat mudah, namun tentu saja saya tidak akan share hal tersebut, karena bisa melangkat kebijakan dari google. 

Thanks dan Semoga bermanfaat.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Cara Mudah Aktivasi Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel