Tips Minimalis Windows 10 - Settings Penting! #EdisiKetiga

Pada edisi ketiga ini, saya akan memberikan tips apa aja sih setting yang perlu diubah di Windows 10 agar terlihat lebih minimalis dan terlihat rapi, serta mungkin akan ada sedikit peningkatan performa didalam system operasi setelah melakukan beberapa trik ini.


Langsung saja, berikut beberapa setting yang perlu kamu ubah didalam Windows 10 kamu, agar terlihat lebih minimalis lagi. Pastikan juga kamu sudah melakukan langkah pada Edisi pertama dan kedua ya, karena memang ini adalah lanjutannya. 

Kamu bisa membaca Edisi pertama dan kedua pada halaman berikut:

Setting Lockscreen

Pertama tama kamu bisa membuat lockscreen kamu lebih bersih dan rapi, seperti pada gambar berikut: 



Ada beberapa yang saya hilangkan, pertama, gambarnya adalah gambar yang saya pilih, bukan dari Windows nya, dan Iklan dan Notifikasi saya hilangkan juga. Langkahnya kamu bisa mengikutinya sebagai berikut:

Masuk ke Settings > Personalizations > Lockscreen dan ubah beberapa komponen seperti pada gambar berikut.


Start Menu Tanpa Live Tiles

Jika kamu sadar akan beberapa perubahan pada screenshot edisi sebelumnya, dimana saya hanya menampilkan deretan aplikasi saja didalam start menu, dan tidak ada Live Tiles satupun, terlihat minimalis sekali bukan? Karena memang saya agak kurang suka dengan live tiles, menurut saya hanya memenuhi layar saja, dan bahkan jarang banget saya klik dari sana. 


Langkah untuk menghilangkan live tiles adalah kamu bisa langsung saja unpin semua tiles didalam start menu kamu, sampai tidak tersisa satupun. Dan didalam setting, kamu masuk ke Settings > Personalizations > Start > dan ikuti seperti gambar berikut.


Uninstal Aplikasi Bawaan

Ada hal terakhir yang perlu kamu lakukan untuk membuat Windows 10 kamu terlihat minimalis, yaitu, kamu harus menghapus beberapa aplikasi yang emang gak kamu pake tiap hari, hanya gunakan aplikasi dan instal aplikasi yang emang kamu sering gunakan saja. Bahkan untuk beberapa aplikasi bawaan Windows 10, seperti Maps, XBox dan lainnya.


Kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak kamu gunakan, menggunakan aplikasi bernama Iobit Uninstaller. Kamu bisa mendownloadnya dilink dibawah:

Selanjutnya kamu bisa menghapus aplikasi yang menurut kamu jarang banget digunakan.

Thats it, semoga tampilan kamu sekarang lebih minimalis lagi, pada edisi selanjutnya, saya akan berikan bonus kumpulan wallpaper minimalis untuk menemani Windows 10 kamu. jadi Stay Tune.

0 Response to "Tips Minimalis Windows 10 - Settings Penting! #EdisiKetiga"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel