Cara Cegah Windows Update Ke Versi 1909!

Kamu benci dengan Windows 10, tapi kamu gak mau pake linux dan gak bisa juga instal Hackintosh. Kamu adalah orang yang terjebak dengan siklus update Windows 10 yang tidak pernah berujung, penuh dengan Bug, dan penuh dengan rasa kekhawatiran. Yap selamat datang wahai keluargaku.

Image : Caspar Via Unsplash

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang selalu saya dapat, dan saya lihat dari berbagai sosial media, baik itu Facebook, Twitter, bahkan Kaskus sendiri. 

Kenapa Windows Selalu Update?

Yap intinya sih melakukan update itu sama dengan melakukan perbaikan pada sektor tertentu, misalkan ada sebuah Bug, sebut saja bug action center yang nyebelin, atau bug lain, dan seiring berkembangnya update, Windows akan memperbaiki masalah itu. 


Nah itu harapannya, hampir semua pengguna Windows 10 mengharapkan hal itu, namun kenyataannya sungguh berbeda, setiap ada perbaikan, maka akan ada masalah baru yang bahkan lebih ngeselin. 

Apakah Perangkat Akan Selalu Dapet Windows 10 Terbaru?

Ya, jika perangkat kamu dinyatakan lolos dan siap untuk menerima update, Microsoft akan secara otomatis mengirimkan Update Windows 10 yang besarnya hampir 3 GB, namun jika perangkat kamu kurang cocok, kamu diperkenankan untuk upgrade dengan melakukan Check For Update Via Settings > Update And Security > Windows Update.

Cara Cegah Windows Update Ke Versi 1909!

Windows 10 1909 akan dirilis Microsoft kurang dari 1 bulan lagi, kamu akan mendapatkan edisi Windows 10 yang dikabarkan adalah perbaikan dari Edisi Windows 10 1903, namun tentunya, males banget kan jika sewaktu waktu kita gak pengen update, eh tiba tiba pc minta restart karena update udah didownload dan siap untuk diinstal. 

Nah oleh karena itulah artikel ini saya tulis. Secara umum kamu bisa menggunakan fitur Pause Updates (Windows 10 Pro), dan mengatur pause update sampai 30 Hari, caranya simpel banget.

Pertama kamu masuk ke Settings > Update and Security > Windows Update.


Selanjutnya, klik pada bagian Advanced Options > Lalu Set Pause Update sampai waktu paling lama. 

Nah setelah itu, kamu tidak akan mendapatkan Windows Update lagi, selama kurang lebih 30 Hari, dan jika sudah lebih dari 30 Hari, coba lakukan lagi, semoga aja bisa, hahaha. Kamu juga bisa membaca artikel yang serupa dihalaman ini (Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10)

0 Response to "Cara Cegah Windows Update Ke Versi 1909!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel