Langkah Wajib Ketika Selesai Menghapus Menu Hibernate di Windows 10

Jika kamu adalah orang yang sebelumnya pernah menggunakan atau menghapus fitur Hibernate, yang tutorialnya pernah kamu dengar atau pernah kamu baca du Google, termasuk dari Situs ini. Kamu mungkin akan sedikit mengalami masalah ketika perangkat kamu benar benar mati karena kehabisan battery, dimana biasanya ketika battery critical level (5%), dia akan hibernate, namun jika kita hapus, maka dia akan benar benar habis sampai 1% dan laptop akan mati tanpa menyimpan data terlebih dahulu. 


Baca Juga : 


Secara default, kamu memang akan mengalami masalah ini, terutama jika hibernate sudah kamu hapus, namun kamu bisa sedikit mengakalinya dengan mengubah power settings profile pada perangkat Windows 10 kamu, dan berikut adalah langkah langkanya. 

Langkah 1. Pertama masuk ke Control Panel, Hardware and Sound, Power Options. 


Langkah 2. Selanjutnya, kamu klik pada Profile Power yang sedang kamu gunakan, misalkan Balanced seperti gambar diatas, klik pada bagian Change Plan Settings.


Langkah 3. Selanjutnya, kamu klik pada bagian Change Advanced Power Settings, dan silahkan kamu cari pada bagian Battery, dan Critical Battery Actions.


Nah disini, karena Hibernate sudah gak ada, kamu set saja ke Sleep atau Shutdown, dan jika sudah selesai, jangan lupa klik Apply dan Ok. 

Setelah kamu selesai melakukan tutorial ini, nanti ketika kamu sudah masuk kedalam masa battery level critical, kamu akan dipaksa untuk masuk ke Sleep atau Shutdown, sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya, dengan ini semua data masih bisa diselamatkan. 

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 

0 Response to "Langkah Wajib Ketika Selesai Menghapus Menu Hibernate di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel