Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Favorit Saya Selama Tahun 2019!

Dalam pekerjaan saya sebagai seorang blogger dan penulis tentunya ada beberapa hal yang menunjang kehidupan saya sehari hari, mulai dari perangkat yang digunakan, os yang dipakai, dan seluruh aplikasi didalamnya.


Selain itu, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya dalam artikel yang sudah saya tulis sebelumnya, saya juga lulus kuliah ditahun 2019, dan sebagai anak informatika, ada beberapa aplikasi favorit yang menunjang kegiatan saya selama akhir semester. Lalu apa aja sih? berikut saya bahas apa saja aplikasi favorit saya selama tahun 2019. 

Visual Studio Code

Seperti yang temen temen ketahui juga, saya sudah beralih dari Sublime Text ke Visual Studio Code beberapa tahun lalu, bukan tanpa alasan, namun seluruh extensi dan lisensinya yang gratis memudahkan saya dalam penggunaannya. 


Selain itu saya yang tukang ngoding ini juga tentunya membutuhkan aplikasi powerfull untuk menunjang kehidupan saya sebagai seorang web developer, dan Visual Studio Code adalah favorit saya. 

Microsoft Office 2019 

Saya mengerjakan skripsi menggunakan Microsoft Office 2019 yang sebelumnya saya beli dengan harga yang cukup mahal dan menguras seluruh isi rekening saya, sebelumnya saya menggunakan Office 2016, namun karena kebutuhan review dan lain lain, maka saya yang pecinta produk Microsoft ini harus melakukan upgrade. 



Opera

Sebelum saya beralih ke Edge Chromium akhir tahun 2019 lalu, saya selama sepanjang tahun ini menggunakan Opera untuk kegiatan saya menulis, dan hal hal lain, bukan tanpa alasan, namun fitur yang diberikan benar benar simpel dan out of the box langsung diberikan, misalkan saja VPN, Adblock, Anti Track, dan lain lain.


Sayangnya diakhir tahun 2019 ada sedikit masalah dengan Opera yang saya gunakan, sehingga saya harus beralih ke Chrome atau Edge Chromium, namun akhirnya saya beralih ke Edge Chromium saja. 

Affinity Photos

Setelah berganti dari Photoshop sepenuhnya, saya perlahan suka juga dengan Affinity Photo, selain lisensinya yang permanent alias gak berlangganan, fiturnya juga sama seperti Photoshop. Saya sering menggunakan Affinity untuk membuat Thumbnail Artikel yang saya tulis. 


Kaspersky Internet Security 2020

Saya sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih 3 tahun, dan tidak pernah ada masalah yang saya temukan, semuanya aman dan nyaman. Saya sangat merekomendasikan Kaspersky untuk menjadi layanan keamanan perangkat yang kamu gunakan.




OBS Studio

Kalian tahu, saya kadang sering membuat video tutorial untuk channel youtube saya, dan kebanyakan video yang saya rekam adalah aktivitas layar yang saya jalankan, untuk menunjang hal itu, saya menggunakan OBS Studio, bukan karena apa apa, namun karena Gratis, saya suka software Gratis.



Camtasia Studio 2019

Selain perekaman layar, tentunya saya juga harus melakukan pengedetan dahulu, dulu saya menggunakan Davincy Resolve hanya saja itu tidak berjalan dengan baik, selain itu lisensi Adobe agak ribet untuk dibeli, sehingga saya sekarang menggunakan Camtasia Studio 2019, yang mana penggunaannya mudah dan cukup untuk pembuatan video simpel dan singkat. 


Aplikasi Lainnya

Sebenarnya masih banyak sih aplikasi Minor lain yang jadi favorit saya sepanjang tahun 2019, seperti VLC, Groove Music, Movies & TV, Spotify, dan Minitool Shadowmaker untuk melakukan backup data. Hanya saja beberapa aplikasi diataslah yang paling berkesan dan paling menjadi favorit saja sepanjang tahun. 

Aplikasi Favorit kamu apa? Share dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Aplikasi Favorit Saya Selama Tahun 2019!"