Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Shortcut Aplikasi UWP Windows 10 Didalam Desktop

Jika kalian ingin mencoba langkah Cara Agar Aplikasi Berjalan Minimize Ketika Windows 10 Startup tentunya kalian akan sedikit mengalami masalah dimana langkah yang saya tunjukan tersebut hanya untuk aplikasi Win32 saja, sedangkan UWP kita tidak bisa menggunakan dan mengimplementasikan langkah tersebut. 



Namun guys, kalian sebenarnya masih bisa kok untuk membuat shortcut aplikasi UWP ke Desktop dan mengimplementasikan langkah sebelumnya, dan caranya bisa dibilang sangat mudah sekali. Berikut adalah langkahnya. 


Dalam kasus ini, saya akan membuat aplikasi slack berjalan di startup dan akan otomatis menjadi minimize ketika pertama kali dijalankan, tepat seperti tutorial sebelumnya. 

Langkah Sederhana. Kamu cari aplikasi UWP di Start Menu lalu Drag n Drop ke Desktop. 


Bagi yang belum tahu, Drag n Drop adalah menggeser icon dan melepaskannya di tempat yang telah ditentukan. Intinya gitu. Setelah langkah 1 dilakukan, shortcut aplikasi akan hadir di Desktop tepat seperti gambar diatas.  

Baca Juga : 


Nah diatas adalah langkah sederhananya ya, sebenarnya ada langkah advanced yang lumayan sedikit membingungkan dimana kamu harus menggunakan command prompt as admin, dan masuk ke directory C:\Program Files\WindowsApps dan mengcopy shortcut dari sana, namun langkah diatas juga udah cukup deh, jadi gak saya tulis lagi, hehehe. 

Nah silahkan kamu coba sendiri, dan semoga berhasil. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Membuat Shortcut Aplikasi UWP Windows 10 Didalam Desktop"