Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Bersihkan Junk Files di Elementary OS

Junk Files yang biasanya terdiri dari Crash Log, Caches, dan Trash Files akan tersimpan di Storage kita, tentunya jika memiliki Storage terbatas, hal tersebut cukup merepotkan karena akan memenuhi Storage saja. Saya sendiri disini menggunakan Storage 60 GB untuk System, dan meskipun saya rasa sudah cukup, namun jika banyak Junk Filesnya maka 60 GB tersebut akan terasa sangat kurang.

Baca Juga : Kenapa Saya Suka Elementary OS

Nah dengan artikel inilah, saya akan sedikit share langkah mudah untuk membersihkan Junk Files di Elementary OS. Dan berikut adalah langkah langkahnya. 

Langkah 1. Silahkan kamu download Optimizer di App Center Elementary OS. Kamu bisa masuk kehalaman berikut


Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu buka aplikasi tersebut dan klik pada bagian Cleaner. 

Bisa dilihat, ada sekitar 2.9 GB Junk Files yang bisa dibersihkan. Selanjutnya klik Select All untuk memilih semua Junk FIles, dan terakhit klik Clean Up. 


Masukan juga password Root kamu dan klik Authenticate.  
Dan selesai deh. Sekarang ada 2.9 GB Junk Files yang dibersihkan. 

Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti Bleachbit, namun saya lebih suka dengan Cleaner karena memang dioptimasi untuk Elementary OS. Silahkan dicoba deh. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Mudah Bersihkan Junk Files di Elementary OS"