Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Cortana di Windows 10! - Hapus Bukan Disable


Sedikit membahas mengenai Cortana, pada Windows 10 May 2020 Update atau Versi 2004, Cortana sudah Microsoft pisahkan dari dalam system sehingga kini bersifat layaknya aplikasi biasa, sehingga dengan itu kita bisa menghapusnya seandainya tidak kita gunakan dan tidak kita perlukan. 

Artikel serupa pernah juga saya tulis di halaman WinPoin berikut. Tetapi karena baru baru ini saya juga membuat video tutorialnya, maka ya tidak salahnya saya tulis kembali di Blog Sayugi. hehehe. 


Nah langsung saja deh, berikut adalah langkah langkah yang dapat kamu lakukan untuk Menghapus Cortana di Windows 10. Untuk videonya bisa kamu putar diatas tulisan ini.

Cara Menghapus Cortana di Windows 10!

Perlu diingat, langkah ini adalah menghapus ya, bukan Disable karena untuk langkah disable pernah saya tulis pada artikel berikut, silahkan kamu cek jika hanya ingin melakukan Disable Cortana. 

Langkah 1. Pastikan dulu kamu sudah menginstal Windows 10 May 2020 Update, silahkan ketikan 'winver' dalam Start Menu, dan pastikan bahwa Windows Versions adalah 2004 dengan Build 19041. 


Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka Windows Powershell dengan Run As Administrator. 


Langkah 3. Selanjutnya silahkan masukan perintah yang dapat kamu copy berikut :

Get-AppxPackage -allusers Microsoft.549981C3F5F10 | Remove-AppxPackage

Klik Enter, dan selesai deh, sekarang Cortana sudah tidak ada lagi dalam System Windows 10 kamu. 

Cara Install Cortana Kembali

Jika kamu seandainya ingin kembali menggunakan Cortana, kamu bisa mendownloadnya kembali pada halaman Microsoft Store berikut. Ukurannya sendiri hanya 190 KB dan tidak terlalu besar. 


Nah silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Menghapus Cortana di Windows 10! - Hapus Bukan Disable"