Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Favicon Dengan Favicon Generator Dari Website Planet

Sebelumnya saya pernah membuat sebuah artikel terkait Cara Mudah Membuat Favicon Untuk Blogger dan Website, dan memang untuk membuat Favicon itu sangat mudah, selama icon yang kita miliki sudah siap tersedia, cukup menggunakan tools dari https://www.favicon-generator.org/ kita sudah mendapatkan apa yang kita inginkan. 

Namun selain dengan tools dari https://www.favicon-generator.org/, kita juga bisa menggunakan sebuah tools simpel dan keren dari https://www.websiteplanet.com/, dan caranya bisa dibilang sama sama mudah, hanya saja tampilan website yang disediakan menurut saya lebih simpel dan lebih mudah diakses bahkan untuk seorang pemula sekalipun. 

Lalu gimana sih Cara Membuat Favicon Dengan Favicon Generator Dari Website Planet?, nah berikut saya akan sedikit jelaskan langkah singkatnya. 

Cara Membuat Favicon Dengan Favicon Generator Dari Website Planet

Langkah 1. Pertama silahkan kunjungi halaman berikut. Pada halaman tersebut akan membuka Favicon Generator yang disediakan oleh Website Planet. 


Langkah 2. Selanjutnya, pastikan dulu Icon website atau aplikasi telah kamu sediakan, disini sebagai contoh saya akan menggunakan Icon Blog Sayugi. Nah pada halaman seperti pada gambar diatas, silahkan klik pada tombol "Taruh gambar anda disini", dan silahkan pilih icon yang sudah kamu siapkan. 


Langkah 3. Setelah kamu memilih Icon yang telah disediakan, maka selanjutnya Website Planet akan langsung memberikan Link Download dari Favicon yang telah dibuat. 


Silahkan klik Unduh atau Download, untuk mendapatkan Favicon yang baru saja dibuat. Nah selanjutnya silahkan Extract file yang didownload dan berikutlah hasilnya. 


Untuk ukurannya standar dengan 16px * 16px, dan itu sudah cukup untuk Favicon yang akan diterapkan di Website atau Blog. Nah setelah hasil Favicon selesai dan sudah jadi, silahkan langsung saja kamu terapkan di Blog atau Website kamu. 

Nah bagaimana menurutmu? sudah pernah tools dari Website Planet ini? silahkan dicoba deh, dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Membuat Favicon Dengan Favicon Generator Dari Website Planet"