Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logitech M275 Setelah 14 Bulan Pemakaian - Battery Mulai Melemah

Akhir bulan Agustus 2019 lalu saya membeli sebuah Mouse yang kini saya masih gunakan untuk keperluan harian, Logitech M275 yang mana review singkatnya dapat kamu lihat pada halaman berikut

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas sekaligus melakukan pembaruan kabar mengenai perangkat yang saya gunakan ini, mulai dari daya tahan battery sampai apakah tombol dan fungsi lain masih bekerja dengan baik, dan berikut adalah diantaranya. 


Daya Tahan Battery

Mungkin ini terdengar cukup gila, namun selama kurang lebih 14 bulan ini, Mouse Logitech M275 yang saya gunakan ini masih menggunakan Battery Alkaline yang hadir dalam paket pembelian, saya belum pernah menggantinya sekalipun, dan bahkan selama 14 bulan ini, posisi Mouse selalu dalam kondisi ON, yap, saya tidak pernah sekalipun mematikan switch power dari Mouse ini. 

Dengan kondisi pemakaian tersebut, lalu bagaimana kondisi dan daya tahan battery? apakah sering bermasalah?, jawabannya adalah tidak, bahkan sampai sekarang artikel ini saya tulis, Mouse masih dapat digunakan dengan baik tanpa ada masalah, kecuali memang indicator battery yang biasanya hijau kini berubah menjadi merah dan sering kedip kedip, dan bahkan tanpa ada lampu indicator sama sekali,, mungkin karena battery sudah lemah dan minta diganti, namun fungsi masih dapat berjalan dengan sempurna, selain itu saya tampaknya tidak akan mengganti battery sampai sampai maksimal bulan Januari 2021 mendatang. Hal itu saya lakukan untuk melakukan pengujian apakah benar daya tahan battery ini sesuai dengan apa yang dijanjikan Logitech, mengingat mereka menjanjikan daya tahan battery selama 18 bulan. 

*Update 22 November 2020

Berikut saya sertakan gambar bahwa Battery sudah melemah yang saya ambil melalui Linux Manjaro. 



Apakah Ada Masalah Dengan Tombol?

Jawabannya adalah tidak, bahkan dengan pemakaian saya yang bisa dibilang cukup extreme dengan berbagai keperluan yang berbeda, entah itu klik klik di web, atau bahkan super klik didalam perbaikan terlebih permainan real time strategi yang menurus saya membutuhkan banyak klik untuk navigasi pasukan didalam permainan tersebut. 

Selama ini, tidak pernah ada masalah, baik seperti tombol yang sulit ditekan, atau scrolling yang juga bermasalah, saya akui mouse ini cukup baik dikelasnya, dan ternyata saya akui juga bahwa saya tidak salah memilih mouse, setidaknya sampai saat ini. 

Apakah Logitech M275 Direkomendasikan?

Jawabannya adalah iya, jika kamu berada mencari Mouse dengan ketentuan berikut, Simple, kecil, daya tahan battery kuat, dan Murah. Yap Mouse ini memang dihargai sekitar Rp299.000 di Tokopedia, namun entah sampai kapan ada diskon hingga 45% yang mana menjadikan harga Mouse ini sekitar Rp165.000. 


Nah dengan kata lain, jika kamu mencari mouse Wireless tanpa embel embel gaming, maka mouse ini sangat direkomendasikan. Terlebih jika kamu mencari mouse dengan harga dibawah Rp200.000, dibandingkan harus membeli Mouse dengan merek yang kurang dikenal, Logitech M275 sudah pasti teruji kualitasnya dan sudah saya buktikan sendiri bagaimana rasanya. 

Nah sekian artikel kali ini, mungkin pada bulan ke 28 akan uji dan coba kembali, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Logitech M275 Setelah 14 Bulan Pemakaian - Battery Mulai Melemah"