Cara Instal Tema Mac OS di Elementary OS!

Saya suka elementary OS, gak diragukan lagi, kesimpelan dan kecepatannya membuat saya nyaman ketika menggunakannya. Meskipun sekarang masalah kecepatan saya rasa masih kalah jauh dibandingkan Lubuntu, namun karena tampilan Elementary OS itu mirip Mac (thanks to Desktop Environment Pantheon), dan dia itu Linux. Tentu saja saya benar benar jatuh cinta.



Lalu, gimana sih cara bikin Elementary OS makin mirip dengan Mac OS. Jika dilinux hal ini sangat mudah sekali kawan kawan, karena memang banyak tema yang menyediakan berbagai tampilan, termasuk tema Mac, dan keseluruhan elemennya ikut berubah, beda dengan Windows yang ribetin banget kalo mau ganti tema. 

Cara Instal Tema Mac OS di Elementary OS!

Pertama, pastikan kalian sudah menginstal Elementary OS Terbaru (Juno), selanjutnya pastikan juga Elementary Tweaks sudah terinstal di System kalian. (Baca Juga : Cara Instal Elementary Tweaks)


Kedua, kamu download tema dari link dibawah ini. Setelah download pastikan kamu extract dulu. 


Selanjutnya, kamu buka Terminal dan masuk ke Directory Download > Folder Tema Yg Sudah kamu Extract tadi.


Note : Ketikan "ls" tanpa tanda petik untuk melihat list file dan folder.

Selanjutnya, kamu masuk kedalam folder themes, dengan mengetikan "cd themes" tanpa tanda petik. Dan setelah itu, tampilannya harus kayak gini. (ketikan ls kembali)


Maka akan terlihat beberapa folder tema, saya rekomendasikan kamu memilih dan menginstal yg Sierra-dark, kenapa? karena saya suka kegelapan. wkwkwk. Lanjut, kamu copykan folder Sierra-dark ke lokasi /usr/share/themes. Berikut perintahnya. 

sudo cp -r Sierra-dark /usr/share/themes
Klik enter, dan masukan password Root kamu. Selesai deh. sekarang kamu buka kembali Elementary Tweaks dan lihat pada bagian GTK, harusnya sekarang Sierra-dark sudah ada dan siap untuk diterapkan.  (lihat gambar pertama)

Simpel dan mudah sekali, untuk penginstalan Icon, akan saya share dikemudian hari. Semoga berhasil dan terima kasih. 


0 Response to "Cara Instal Tema Mac OS di Elementary OS!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel