Kamu Harus Aktifkan Fitur Ini Di Edge Chromium

Saya sudah hampir 3 bulanan ini menggunakan Edge Chromium sebagai browser utama untuk melakukan pekerjaan saya sebagai seorang penulis dan juga seorang blogger. Dan sementara ini tidak ada hal yang saya tidak suka, bahkan bisa dibilang Edge Chromium ini lebih mantap jika dibandingkan dengan Google Chrome. 


Namun guys, ada hal yang perlu kamu aktifkan di Edge Chromium agar browser ini berjalan lebih maksimal, baik dari segi keamanan, dan performanya, dan berikut adalah hal yang harus kamu aktifkan di Edge Chromium. 

Aktifkan Strict Pada Tracking Preventions 

Mengenai hal ini, kamu sebenarnya sudah bisa membacanya pada artikel berikut. Namun singkatnya kamu harus mengaktifkan fitur ini demi menambah keamanan dari situs nakal yang melakukan Tracking Data pengguna. 


Langkah mudahnya adalah, kamu masuk ke Settings > Privacy and Services > Set dari Balanced ke Strict.

Pastikan Hardware Accelerations Di Set ke ON

Setiap Browser Chromium baik Edge Chromium atau Google Chrome, sebaiknya fitur bernama Hardware Accelerations kamu aktifkan dan set ke ON agar performa browser berjalan maksimal di perangkat kamu. 


Langkah mengaktifkannya adalah masuk ke Settings > System > Use hardware acceleration when available. 

Aktifkan Smooth Scrolling

Sama seperti langkah yang sudah saya tulis diartikel Tips Google Chrome : Cara Membuat Scrolling Chrome Tidak Patah Patah!, kamu juga harus mengaktifkan Smooth Scrolling agar ketika kamu menjelajah Web, scrolling menggunakan Mouse atau Trackpad akan lebih berjalan Mulus dan Nyaman dilihat. 


Langkah aktifkannya adalah, masuk ke url berikut edge://flags#smooth-scrolling selanjutnya set dari Default ke Enabled. 

Catatan - Opsional : Kamu bisa juga aktifkan fitur lain seperti pada gambar diatas, karena saya juga mengaktifkannya. 

Maksimalkan Dengan Mengaktifkan Tweak Ini!

Ada banyak tweak yang bisa kamu aktifkan, dan salah satunya adalah Smooth Scrolling, saya sudah memberikan spoilernya digambar diatas, namun berhubungan Edge Chromium ini sama seperti Google Chrome, karena memiliki basis yang sama, kamu juga bisa mengaktifkan Tweak yang sudah saya tulis di artikel Best Tweaks Untuk Google Chrome - Part 1

Nah bagaimana? silahkan berikan komentarmu dibawah, dan silahkan share juga langkah langkah lain jika kamu memiliki tips menarik lainnya. 

0 Response to "Kamu Harus Aktifkan Fitur Ini Di Edge Chromium"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel